Inilah sebabnya m apa bayi-bayi ini mengalami kesulitan

Sejak sat pertama kehidupannya ia halus dan lembut, pada saat lahir ia tidak menjerit, hanya sedikit mengeluh seakan-akan berkata, Tolong Ilbu, di sini agak terlalu terang!" Sabrina adalah bayi yang tidak banyak menuntut: Bula matanya hitam memagari matanya yang biu Ja sangat siaga, memperhatikan dunia dengan pandangan damai seperti seorang guru Zen.

Sabrina tidur dengan nyenyak dan jarang menangis.

Balkan ketika lapar, ia jarang mengeluarkan suara yang lebih keras daripada sekadar rengekan untuk mendapatkan perhatian orangtuanya.

Bayi-bayi yang bertemperamen mudah ini memiliki kendali siaga sangat baik dan sangat pandai menenangkan diri sendiri.

N menganggap ringan dunia yang kacau ini.

Ka LIMA TEORI UTAMA KOuK DAN MENGAPA TEORI TERSEBUT SALAH 67 Tetapi, bayi yang sangat peka atau intens--atau keduanya dan me- miliki keterampilan menenangkan diri yang buruk, mungkin tidak bisa menahan diri untuk tidak menjerit ketika campuran yang aneh dari ke sibukan dan keheningan dunia mengombang-ambingkan mereka seperti perahu di tengah badai Bayi dengan temperamen yang menantang-Bayi kecil dengan kepribadian yang besar Lizzy dan saudari kembarmya, Jennifer, adalah seperti dua kacang di dalam satu kulit, keduanya sangat peka terhadap suara dan gerakan yang tiba tiba.

Inilah sebabnya m apa bayi-bayi ini mengalami kesulitan 

Ketika sedang tidak gembira, wajah mereka memerah dan suara tangis mengalir keluar dari mulat mereka dengan kekuatan yang memekakkan telinga.

Tetapi, bila Jenny biasanya bisa menenangkan tangisannya sendiri, jeritan Lizzy menarik dirinya ke segala arah.

Sekali ia mulai, ia tidak bisa menguasai dirinya sendivi.

Cheryl, ibu Lizzy, mencoba mendapatkan kembali kendali atas putrinya yang sedang kacau dengan dot pembedongan dan terus menggendongnya, tefapi tidak ada yang menolong.

Selama tiga bulan pertama, setiap hari saya menjalani hidup tanpa mengetahui kapan kereta api butut ini' akan berakhir." Bayi-bayi seperti Lizzy memang bayi yang sulit.

Selama beberapa bulan pertama kehidupannya, kepribadian mereka bisa terlalu besar untuk ditangani oleh mereka sendiri.

Itulah sebabnya mengapa orangtua sering menyebut bayi-bayi ini dengan nama yang aneh untuk mengingat- kan agar mereka tidak terlalu serius dalam menghadapi hidup inĂ­.

Misal- nya, orangtua Amanda memberinya julukan "Demanda" (berasal dari kata 'demand' yang artinya menuntut).

Misal- nya, orangtua Amanda memberinya julukan

Orangtua Natalie Rose menyebut- nya "Fussy Gassy Gussy" (Si rewel, kembung, suka ngotot) dan orangtua Lachlan menyebutnya "General Fuss-ter" (jenderal rewel).

Ada dua jenis temperamen yang bisa terasa sangat sulit bagi orangtua baru: Peka dan intens. 68 LIHAT SAPA YANG MERENGEK Tentu saja kita semua tahu bahwa beberapa orang lebih peka daripada orang lainnya.

Seseorang bisa tidur dengan televisi menyala sementars orang lain merasa terganggu olch setiap suara kecil.

Beberapa bayi yan Bayi peka: Bayi perseptif yang bisa serapuh kristal ru lhir iuga menunjulkan tanda tanda sangat peka, misalnya melonjak ketika telepon berdering, menyeringai oleh rasa lanolin di puting A atau memalingkan wajah ketika mencium aroma payudara Anda.

baru lahir juga menunjukkan tanda-tanda sangat p nda, Bayi-bayi yang peka matanya terbuka lebar dan sangat siaga; reaksinya terhadap dunia sangat bening dan semurni kristal.

Tetapi, seperti kristal, bayi yang peka seringkali sangat rapuh dan memerlukan perawatan khusus.

Mereka begitu terbuka terhadap segala sesuatu di sekeliling mereka sehingga mudah terbebani terlalu banyak.

Inilah sebabnya m apa bayi-bayi ini mengalami kesulitan untuk menenangkan diri sendiri ketika mereka dibiarkan menangis sampai selesai.

Dengan kata lain, mereka kesal karena sedang kesal.

eng Jika bayi Anda memiliki temperamen yang peka, kadang-kadang ia bisa memandang ke arah lain selama Anda menyusuinya atau sedang bermain dengannya.

Ini disebut "pengalihan pandangan".

Pengalihan pan dangan terjadi ketika Anda agak terlalu dekat dengan mata bayi.

Bayang kan wajah setinggi 3 meter tiba-tiba muncul di depan hidung Anda.

Anda juga akan perlu mengalihkan pandangan atau sedikit mundur dan memeriksanya dari jarak yang cukup nyaman! Jangan keliru mengartikan ini sebagai tanda bahwa ia tidak menyukai Anda atau tidak ingin meman- dang Anda.

Mundurlah sekitar setengah meter dan biarkan ada ruang antara matanya dengan wajah Anda.

Popular posts from this blog

Bayi yang intens: Persilangan antara bergairah...

Catering : Cara memasak Tostadas Dengan Kacang Hitam Hancur atau Vuelos